April 19, 2017

Rahasia Pedang Pusaka di Perang Armagedon



Awal Maret 2017, terdengar kabar bahwa ada seorang teman sedang melakukan operasi rahasia yang akan membuatnya bisa mendapatkan dana dalam jumlah trilyunan rupiah, yang membuatnya punya modal untuk membangun perusahan besar dan membantu saudara, sahabat dan kerabat untuk membeli rumah di kawasan yang sedang dikembangkan di sisi tenggara kota Bandung. 
Didorong rasa penasaran karena sangat fantastis saya berusaha untuk tahu. Al kisah, sang kawan sedang terlibat dalam pencarian sebuah pedang pusaka yang akan dibeli oleh pengusaha asal Swedia dengan harga 208 trilyun rupiah. Wow, saya takjub bukan kepalang tapi sekaligus tidak percaya. Saya makin takjub karena kabarnya pedang sudah ditemukan, bahkan transaksi jual beli sudah dilaksanakan, tinggal menunggu pencairan uang pembayaran. Singkat cerita, pembayaran sudah dilakukan, tidak melalui transfer bank melainkan dikirim melalui kapal laut dari Hongkong menuju Indonesia via Singapura. Akhir Maret 2017, ada kabar bahwa kapal pengangkut uang sudah merapat di Jakarta tapi uang tidak bisa diturunkan karena sebab yang tidak bisa dijelaskan, kemudian kapal akan berlayar ke tempat yang aman untuk bisa diturunkan yaitu Palu. 
Kisah berakhir sampai di situ, saya tidak mendapatkan kabar lebih lanjut apakah dana sudah cair atau belum. Yang saya tahu hanya sedikit cerita bahwa sang kawan sudah menghabiskam banyak uang untuk operasi rahasianya, tidak kurang dari 1miliar. Jumlah yang sangat kecil dibandingkan yang akan didapat, yaitu 3 trilyun rupiah. Terus terang saya tidak habis pikir bagaimana sebilah pedang bisa dihargai trilyunan rupiah dan ada yang mau beli, apalagi sampai berharga lebih dari 100 trilyun. Saya membayangkan, kalau pun ada kemungkinan yang mau beli adalah cucu atau cicit dari seorang jenderal Jepang yang yang saat menjadi pengusaha sukses, seorang ratus trilyuner. Selain itu saya tidak punya bayangan.

Senjata Kunci 
Telusur punya tanya, saya pun dapat rahasia menakjubkan tentang harta pusaka ini, bersandingan dengan rahasia harta karun. Tentang harta karun, di Indonesia ada tiga jenis: pertama, ribuan ton emas yang dijarah tentara Jepang di masa perang dunia 2 yang yang dikumpulkan di suatu tempat di pulau di Indonesia dan Philipina, ada yang disembunyikan sebelum sempat diangkut ke Jepang. Kedua, emas sumbangan kerajaan-kerajaan nusantara untuk modal pembentukan negara Republik Indonesia. Sumbangan ini diberikan karena kerajaan-kerajaan bisa menerima kepemimpinan bung Karno dan negara baru Republik Indonesia tidak punya modal karena belum sempat menarik pajak. Emas-emas ini konon disimpan secara rahasia, dan ada beberapa orang yang punya peta dan kuncinya. Ketiga, emas hasil sumbangan kerajaan nusantara dijadikan kolateral bank di Eropa tapi barangnya tetap disimpan di wilayah Indonesia, sudah dicetak batangan dengan cap bank, dan kunci rahasia dipegang oleh beberapa orang yang dirahasiakan. 
Untuk harta pusaka, ada kisah rahasia yang membuat sebilah pedang bisa berharga trilyunan rupiah. Pada saatnya nanti terjadi fenomena teknologi yang tergantung pada magnet bumi, listrik dan gelombang elektromagnetik akan padam. Maget bumi akan terbalik, listrik padam dan teknologi online down. Akibatnya, persenjataan berbasis teknologi canggih akan mati tak berguna, dan perang akan kembali pada senjata lama, yaitu pedang, panah, tombak, perisai dan sebagainya.
Dalam situasi ini, pedang pusaka akan berperan dominan, dimana ketajaman, kekuatan dan kelenturannya akan mudah mengalahkan senjata lain dan armor baja pun bisa ditembus. Satu lagi, jika pedang pusaka dipegang oleh manusia terpilij, kekuatan yang terpatri di dalam pedang akan membuat pemiliknya didukung oleh kekuatan alam semesta, termasuk kekuatan gaib dari masa lalu dan masa depan.
Jika memang demikian adanya, harga pedang yang sampai trilyunan menjadi wajar. Penting bagi lawan agar tidak jatuh ke manusia pilihan dan penting juga bagi kelompok pilihan untuk dapat pedang tersebut demi memastikan kemenangan. 

Harta pusaka dan harta karun, tanpa harus benar ada saja sudah begitu menarik, kisahnya menakjubkan dan membius, memberi harapan sekaligus melenakan. Lokasi rahasia, kunci rahasia dan manusia pilihan yang drahasiakan membuat rahasia harta karun dan harta pusaka tetap memjadi rahasia.