October 01, 2017

1201 - Pembunuhan Tunggul Ametung Adipati Tumapel

Timeline Monarki Nusantara

Agus Wibowo

Tunggul Ametung yang diangkat menjadi Adipati di bekas wilayah Kerajaan Jenggala berpusat di Tumapel. Pada tahun 1201 Tunggul Ametung tewas terbunuh pada waktu tidur. Ken Arok yang menjadi komandan pasukan Tumapel menangkap Kebo Ijo sebagai pembunuh dan langsung membunuhnya. Sebagai pengganti Tunggul Ametung, Kertajaya mengangkat Ken Arok sebagai Adipati Tumapel. Ken Arok kemudian menikahi istri Tunggul Ametung, yaitu Ken Dedes.   
Menurut Kitab Pararaton, pelaku pembunuhan terhadap Tunggul Ametung sesungguhnya adalah Ken Arok dengan menggunakan Keris Mpu Gandring. Keris yang dipesan kepada Mpu Gandring dipinjamkan pada temannya, yaitu Kebo Ijo, yang sering memamerkan keris Mpu Gandring dalam beberapa kesempatan sehingga banyak orang mengetahui bahwa keris yang digunakan untuk membunuh Adipati Tumapel adalah milik Kebo Ijo.  

2 comments:

  1. Bola Tangkas merupakan permainan yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Permainan ini menggunakan alat mesin dan banyak peminatnya setiap waktu.

    Permainan Bola Tangkas ini merupakan permainan yang menggunakan kartu POKER. Namun Anda jangan salah mengira bahwa permainan ini sama dengan permainan Poker Online.

    Untuk permainan ini punya perbedaan sendiri, yaitu pada bagian cara penaruhan kartunya. Sedangkan di POKER ONLINE biasanya akan ditaruh di meja namun Bola Tangkas ditampilkan dilayar sebuah mesin SLOT.

    Begitu banyak BONUS yang bisa Anda dapatkan dengan cara memainkan permainan ini :
    - Royal Flush
    - 5 Of A Kind
    - Straight Flush
    - 4 Of A Kind
    - Full House
    - Straight
    - Flush
    - 3 Of A Kind
    - 2 Pair
    - Ace Pair

    Dengan minimal Deposit Rp 50.000 saja sudah dapat memainkan permainan BOLA TANGKAS di BOLAVITA.

    Bolavita juga bekerja sama dengan Bank ternama Indonesia. Guna mempermudah Anda untuk bertransaksi.

    Yuk gabung sekarang dan jadilah Pemenang Jackpot di BOLAVITA !!

    Hubungi kami di sini :
    WA / TELEGRAM : +628122222995

    #Bolavita #bolavitajackpot #bolatangkas #tangkasnet #betting #bettingonline #situsjuditerpercaya #agenjuditerpercaya #livestreaming #taruhanonline #pokerindonesia #tangkasindonesia

    ReplyDelete