October 02, 2017

1466 - Pemberontakan Bre Kertabhumi

Timeline Monarki Nusantara

Agus Wibowo

Berbeda dengan Hayamwuruk yang tidak mempunyai putra dari permaisuri, cicitnya yaitu Kertawijaya mempunyai tiga orang putra. Hal ini membuat siapa yang menjadi pewaris tahta menjadi jelas, yaitu putra sulungnya. Hanya saja, hal ini menjadi persoalan ketika penerusnya hanya berkuasa sebentar, meninggalkan putra yang masih kecil dan dua adik yang sudah dewasa.
Pada tahun 1451 Keluarga Kerajaan Majapahit dikejutkan oleh meningalnya Ranawijaya yang baru 2 tahun menjadi raja Majapahit. Dewan Kerajaan Majapahit gamang dalam menentukan siapa yang dipilih menjadi raja Majapahit, karena ada tiga orang yang pantas menjadi pewaris tahta: dua adik Ranawijaya yaitu Girishawardhana dan Singhawikramawardhana serta putra Ranawijaya yaitu Bre Kertabhumi yang masih bayi. Setelah tiga tahun Majapahit tidak mempunyai raja definitive, Dewan Kerajaan Majapahit akhirnya memutuskan melantik Girisawardhana menjadi raja. Suksesi berjalan mulus tanpa penolakan.
Suksesi berikutnya menjadi masalah ketika Girisawardhana wafat setelah 10 tahun menjadi raja Majapahit. Dewan Kerajaan Majapahit mempunyai dua pilihan pewaris tahta, yaitu putra ketiga Kertawijaya, Singhawikramawardhana dan putra Ranawijaya yaitu Bre Kertabhumi yang sudah dewasa. Dewan Kerajaan memilih Singhawikramawardhana menjadi Raja Majapahit ke-10. Pelantikan putra ketiga Kertawijaya ini membuat Bre Kertabhumi dan pendukungnya kecewa. Mereka meninggalkan istana kerajan dan melakukan pemberontakan. Pasukan Bre Kertabhumi berhasil merebut istana Majapahit di Trowulan dan Singhawikramawardhana menyalamat diri ke Kediri dan mendeklarasikan diri tetap sebagai raja Majapahit yang memerintah dari Istana Daha.

1 comment:

  1. Bola Tangkas merupakan permainan yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Permainan ini menggunakan alat mesin dan banyak peminatnya setiap waktu.

    Permainan Bola Tangkas ini merupakan permainan yang menggunakan kartu POKER. Namun Anda jangan salah mengira bahwa permainan ini sama dengan permainan Poker Online.

    Untuk permainan ini punya perbedaan sendiri, yaitu pada bagian cara penaruhan kartunya. Sedangkan di POKER ONLINE biasanya akan ditaruh di meja namun Bola Tangkas ditampilkan dilayar sebuah mesin SLOT.

    Begitu banyak BONUS yang bisa Anda dapatkan dengan cara memainkan permainan ini :
    - Royal Flush
    - 5 Of A Kind
    - Straight Flush
    - 4 Of A Kind
    - Full House
    - Straight
    - Flush
    - 3 Of A Kind
    - 2 Pair
    - Ace Pair

    Dengan minimal Deposit Rp 50.000 saja sudah dapat memainkan permainan BOLA TANGKAS di BOLAVITA.

    Bolavita juga bekerja sama dengan Bank ternama Indonesia. Guna mempermudah Anda untuk bertransaksi.

    Yuk gabung sekarang dan jadilah Pemenang Jackpot di BOLAVITA !!

    Hubungi kami di sini :
    WA / TELEGRAM : +628122222995

    #Bolavita #bolavitajackpot #bolatangkas #tangkasnet #betting #bettingonline #situsjuditerpercaya #agenjuditerpercaya #livestreaming #taruhanonline #pokerindonesia #tangkasindonesia

    ReplyDelete